MUSDES SERAH TERIMA LANJUTAN PROGRAM PKKPM TAHUN 2015

Program pendampingan kelompok RTM th 2017 adalah pengembangan program PKKPM tahun 2015. 8 KPB dari 28 yang ada berdasarkan verifikasi dan penilaian tentang kelayakan dan keberlanjutan usaha kelompok, usulan dari kelompok dapat terrealisasiĀ  semuanya, mekanisme penyaluran kelompok berasaskan transparasi yaitu kelompok belanja langsung kepenyedia barang/toko tanpa melalui perantara sehingga bisa tawar menawar langsung dan mendapatkan barang yang berkualitas. Sehingga langsung disepakati harga jual beli. Tutur upk belik Sigit Pujiono (36)

Kamis 18 Januari 2018 di adakan Musyawarah Desa serah terima yang dihadiri oleh Lembaga Desa, Wakil Masyarakat, dan KelompokĀ  penerima bantuan. Dalam Musdes ini di bahas Mekanisme Pemeliharaan dan Pemantoan untuk mengatur manajemen kelompok masing* dengan Pembinaan dan Pendampingan dari Pemerintah Desa, total bantuan yang disalurkan ke kelompok berupa:

  • 97 Ekor kambing betina
  • 6 Ekor kambing jantan
  • 12 Ekor sapi jantan
  • Paket alat produksi keripik
  • Paket peralatan konfeksi

Kades mendelem Sairin (43), menyampaikan dengan diserah terimakan bantuan dari pemerintah ini agar di manfaatkan dengan baik dan di pergunakan sepenuhnya untuk peningkatan pendapatan sehingga tingkat kemiskinan di mendelem dapat terkurangi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *